Kebidanan Adalah Jurusan Yang Mulia

0
828

Di program studi Kebidanan kamu akan mempelajari bagaimana membantu proses persalinan seorang ibu. Tapi, Kebidanan tidak hanya sebatas proses persalinan, tapi juga merangkap proses mulai dari fase-fase dalam kehamilan, menyusui, merawat tumbuh kembang bayi, hingga program Keluarga Berencana (KB).

Di sini kamu akan belajar lebih dalam tentang fungsi-fungsi reproduksi dan segala hal yang berkaitan dengan usaha meningkatkan kesejahteraan keluarga. Menjadi bidan adalah salah satu pekerjaan yang mulia. Kamu akan memahami perjuangan seorang ibu, dan lebih awal dengan kesehatan reproduksi. Masih banyaknya bahaya yang mengancam ibu melahirkan dan bayi menjadi salah satu perhatian pemerintah, karenanya kita masih sangat membutuhkan tenaga kebidanan yang handal dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Lulusan prodi Kebidanan dibutuhkan di berbagai fasilitas kesehatan seperti klinik dan rumah sakit sebagai tenaga bidan. Selain itu, lulusan Kebidanan juga dibekali dengan kemandirian, sehingga dapat membuka praktek sendiri. Seorang lulusan Kebidanan juga dapat menjadi konsultan atau penyuluh kesehatan kehamilan dan reproduksi.

Mengapa Harus Kuliah Di jurusan Kebidanan

  1. Kebutuhan tenaga bidan di Indonesia masih sangat tinggi.
  2. Dapat membuka praktek mandiri sesuai dengan Undang-undang Praktek Kedokteran.
  3. Jangka waktu perkuliahan hanya 3 (tiga) tahun dapat langsung bekerja membantu persalinan.
  4. Pekerjaan yang mulia sekaligus ibadah yang pasti yaitu membantu mengurangi tingkat kematian ibu dan anak saat melahirkan.

    Editor :RAA