Gelar Seminar Pre Natal Academy, Akbid YPSDMI Garut Hadirkan Miss World 2015

0
529

AKBID YPSDMI Garut dan Rumah Sehat Garut dan Dompet Dhuafa menggelar seminar Pre Natal Academy di aula Akbid YPSDMI Garut, Sabtu (30/6/2018).

Yang mengejutkan, salah satu pembicara dalam seminar itu adalah Maria Harfanti yang pada tahun 2016 lalu menyabet Miss World 2015. Kehadiran wanita cantik di seminar Pre Natal Academy di YPSDMI tersebut sebagai duta gizi JAPFA Foundation.

Narasumber lainnya di antaranya dr. Achmad Mediana, Sp.OG spesialis kandungan dari Jakarta,  drg. Minessa Mahardika, dr. Sakinah Ginna dan dr. Gustomo, Sp. A

Dalam kesempatan itu, Maria Harfanti  mengingatkan agar semua pihak harus membantu upaya perbaikan gizi masyarakat yang kini tengah dilaksanakan oleh pemerintah, terlebih untuk anak yang masih di bawah umur.

Menurutnya, alam menyediakan berbagai sumber makanan sebagai sumber gizi untuk manusia. Terkait hal ini, seorang bidan patut mengetahu kondisi wilayah di tempat mereka bertugas dan memahami sumber-sumber gizi di tempat tersebut.

“Misalnya zat besi yang didapat dari ikan salmon bisa diganti dari sayuran dan lain- lain yang ada di daerahnya,” ucapnya.

Wanita berusia 27 tahun ini pun menekankan pentingnya susu untuk anak agar gizi anak  terus terjaga.

“Susu harus diberikan kepada anak sehingga kesehatan anak juga akan terjaga,” ucapnya.

Sementara dr. Achmad Mediana, pengamat kesehatan anak, menekankan pentingnya ASI untuk anak.

Menurutnya, anak di daerah terpencil yang mengonsumsi ASI bisa sehat  dengan pertahanan diri dari tubuh.

“Anak punya pertahanan diri dari ASI yang juga ada di tubuh anak sehingga anak bisa sehat,” tukasnya.

Editor: Ahmad Sadli