Akbid YPSDMI Gelar Wisuda Angkatan 13 (XIII), Ini Harapan Direkturnya

0
494

Sebanyak 82 mahasiswi Akbid YPSDMI terlihat bahagia saat melaksanakan wisuda di Gedung Pendopo Garut, Jl. Kiansantang No.2, Regol, Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu  (24/11/2018).

Menggunakan toga, raut wajah bahagia mereka tampak jelas saat dilakukan pengukuhan oleh Direktur Akbid YPSDMI, Novi Irma Megawati, M.Keb. Hal itu terlihat dari senyum mereka saat acara wisuda tersebut.

“Mahasiswi yang diwisuda itu, untuk kedepannya diharapkan bisa berkontribusi dalam pengembangan kampus demi mencetak mahasiswi berkualitas dan berkompetensi,” Novi Irma Megawati.

Selain itu, kata Novi Irma megawati, alumni Akbid YPSDMI juga diharapkan bisa memiliki kepedulian terhadap Masyarakat yang kurang mampu dalam kesehatan  karena sejumlah masyarakat masih bayak yang Kurang mampu dan hidup sehat yang mereka harapkan, seharusnya bisa menyentuh empati mahasiswi sehingga tergerak untuk terlibat aksi nyata.

Ia mengatakan, sejak beberapa tahun lalu dan sampai sekarang, Akbid YPSDMI juga sudah terlibat dalam program atau kegiatan Baki soisal untuk masyarakat, baik dalam pengecekan kesehatan geratis bagi ibu hamil donor dararah dan hal lainya yang berhubungan dengan Kesehatan, Tentuya Perogram Ini diberlakukan bagi  setiap Angkatan hal itu agar mahasiswa Akbid YPSDMI bisa peduli Masyarakat yang kurang mampu.

Ketua Pengurus Yayasan Bagus A. Wiwaha, BBA (OH), mengatakan, pelaksanaan wisuda ini menjadi babak baru para lulusan Akbid YPSDMI untuk meniti karir dan mengimplementasikan ilmu atau keahlian ditengah masyarakat.

“Kami berharap seluruh civitas akademika Akbid YPSDMI tetap dapat bekerjasama lebih baik lagi serta dapat sejalan dan satu pemikiran dengan komitmen yang tertera dalam Janji Bidan serta ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya.

Selain itu, kata dia, civitas kampus diharapkan bisa membantu meningkatkan kesejahteraaan keluarga besar Akbid YPSDMI dan masyarakat Indonesia pada umumnya melalui penyediaan layanan pendidikan yang baik dan bermutu.

 

Editor: RAA