Akbid YPDSMI Buka Cek Kesehatan Gratis di GTC

0
555

GARUT Trade Center (GTC) di Jl. Raya Limbangan, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, yang biasanya sepi, Rabu (12/9/2018) tampak seolah mendadak bernyawa.

Ribuan warga Limbangan dan sekitarnya membanjiri lokasi yang sedianya diperuntukkan sebagai tempat untuk menjual dan mempromosikan produk-produk unggulan Garut tersebut.

Hidupnya kembali GTC terjadi karena di tempat itu digelar Pemilihan Putra Putri Garut 2018 yang digagas oleh Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Garut. Kegiatan itu pun melibatkan sejumlah dinas instansi, BUMN dan pihak swasta. Di antaranya Bank Mandiri, Bank bjb dan Akbid YPSDMI Garut.

Acara dimeriahkan pula dengan pameran dan bazar yang menampilkan sejumlah stand menarik. Maka, warga yang datang, selain bisa menyaksikan pemilihan putra-putri Garut, juga bisa mengunjungi stand-stand tersebut.

Saking membludaknya pengunjung, arus lalu lintas di jalur nasional Nagreg- Tasikmalaya sempat tersendat.

Menurut Riana Abdul Azis, staf UPT Lab Komputer Akbid YPSDMI Garut, Akbid YPSDMI berparsitipasi dalam kegiatan tersebut dengan menggelar pengecekan kesehatan gratis seperti gula, HB, kolesterol, asam urat, tensi, dan berat badan.

“Alhamdulillah, respon masyarakat sangat baik. Stand Akbid YPSDMI dibanjiri pengunjung,” ujar Riana.

Ditambahkannya, keterlibatan Akbid YPSDMI dalam kegiatan di GTC merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat terutama untuk membantu masyarakat yang kurang mampu agar bisa melakukan cek kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi. Selain itu untuk lebih mengenalkan Akbid YPSDMI Garut kepada masyarakat Limbangan dan sekitarnya,” ucapnya.

Sementara itu, kegiatan Pemilihan Putra Putri Garut dibuka oleh Kepala Disparbud Kabupaten Garut, Budi Gan Gan pada tadi pagi. Acara akan berlangsung selama empat hari, Rabu- Sabtu ( 12-15 September 2018).

Selain bazar dan pameran, acara dimeriahkan pula dengan Lomba Mewarnai dan Kaligrafi yang melibatkan para siswa SD se-Kecamatan Limbangan.

Editor: RAA